Mengukur Berat Blog

07.54 ---
Mengukur Berat Blog - Berat blog ini termasuk unsur paling dalam membuat blog/website. Beberapa blog yang Lola(Loading Lama) membuat pengunjung menjadi malas, dan pindah ke blog/site lain.

Di sini anda bisa liat seberapa berat blog kamu. Kamu liat saja Sizenya, kalau bisa sizenya jangan lebih dari 100KB. Untuk menguranginya kamu dapat menghapus pernak-pernik blog seperti Jam, Kalender, Musik. Dan coba lah kurangi HTML yang banyak berisikan gambar-gambar karena gambar juga akan memperlambat loading blog kamu. Load size tidak berpengaruh karena bisa berubah-rubah...
Kalian dapat membandingkan blog kalian dengan blog lain.




Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)


 


(eg. iwebtool.com)

 
 


 

Powered by iWEBTOOL

29 komentar:

Deka mengatakan...

Thanx info'a nich Gan...
maaf ane baru bisa mampir ke blog ane malam"...

Oy, ane udah follow balik Gan...

Salam blogger

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

sama - sama gan,
semoga dapat membantu untuk kemajuan blog kamu :D

Salam Blogger

Mufi_ed mengatakan...

sip dech sob.....
berat blogku alhamdullah g lewat dari batas ketentuan sob ...



skalian memlas pesan dari blog ku sob,
pembuatan titlenya ada pada artikel saya : http://khamardos.blogspot.com/2010/05/membuat-tooltips-pada-sebuah-objek.html

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

Thanks sob, kapan2 mampir lagi ya :)

intan mengatakan...

nilai yang ideal untuk load time berapa ya mas ?? kok berubah2 ?? makasih mas untuk infonya :)

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@intan : Load time tidak berpengaruh, yang dilihat sizenya, kalau bisa jangan lebih dari 100 KB :)

Lab Komputer mengatakan...

harusnya yg dilihat load time nya mas bro... kalau artikel kita banyak, otomatis size nya semakin besar... Bisa saja size nya besar (karena banyaknya artikel) tapi bisa dioptimize sehingga load time nya cepat... itu menurut ane ya gan :D thx

busnis mengatakan...

sip dah........
smakincepat semakin bagus.........
jangan terlalu banyak widget

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

tapi load time bisa berubah-rubah gan :)

baca artikel terbaru http://alprablog.blogspot.com/2011/08/mencari-penyebab-blog-lambat-di-buka.html

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@busnis : bener gan, jangan terlalu banyak widget :)

SELAMAT DATANG DI BLOGKU mengatakan...

thx info bro , nih cara gw pake 2 minggu sekali biar tau berat blog, thx ya dah share,, lanjutkan

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

sama-sama bro :)
alat ini bebas pakai, kapan pun :D

NFS Reload mengatakan...

Langsung prakek ah..:D
Boleh ya gan

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@NFS Reload : silahkan gan :)

halimah mengatakan...

mampir balik sob ^_^

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@halimah : makasih sob :)

koDe-Xp mengatakan...

Makasih sob tipsnya, barusan udah saya ukur berat blog saya, load timenya cuma 37 seconds aja, hehe..!!

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@Qoqo AhnafiZz : Liad sizenya juga gan, yang paling penting sizenya :)

Rachmad a.k.a Gorengan mengatakan...

ini data punya ane..gimaana yak..bagus gak buat blog ane ?? 69.49 KB 0.27 seconds 0 seconds

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@Rachmad : Lumayan gan, cukup ringan, pertahankan gan :)

zarnadi mengatakan...

Maaf gan bukan nggak mau follow balik tapi aku nggak tau kek mana mau follow, maklum masih baru. makasih ya.....? udah follow aku

dede mengatakan...

hapus widget yg tidak perlu, biar cepat

busnis mengatakan...

smakin cepat semakin bagus^^

Said Arsyad mengatakan...

wih, matap sob. kira-kira blog saya berat gak ya loadingnya?

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@zarnadi : ga masalah gan :)

@busnis : semakin cpt smkn bgs :)

@dede : iya, jgn terlalu banyak widget,

@Said Arsyad : Blog yang mna ya mas?

derosteller mengatakan...

Berat Blogku cuma 69.42 kb...aku baru tahu kalau batasannya yang baik itu 100kb mkasih infonya ya??? kalau mau membuat screen saver kaya di blog ini gimana ya apa kodenya dari online life ya??? kalau pada blogku dari online life diambil kodenya buat peringatan mengaktifkan java script... Nah mohon penjelsannya....

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@derosteller : screen savernya hanya aktif jika blog di tinggalkan selama 30 dtk :) jika ingin tau cra gnti screen serverny dgn gmbr sndri silahkan tinggalkan pesan pd hlmn buku tamu... :) nanti sya buatkan script ny :)

songkil mengatakan...

kunjungan balik sob.. salam kenal sekalian support klik iklannya..

Sadeva Aldy Pratama mengatakan...

@songkil : mksh support nya, support you back :D

Posting Komentar