Cara Membuat Tulisan Pelangi (Rainbow Text)

19.28 ---
Selamat pagi readers setia Alprablog™, pagi yang indah. Dari pada saya nganggur di rumah saya mencoba ngutak-ngatik java \(´▽`)/. Ga enak ya libur sekolah (¬_¬"). Kali ini saya akan mencoba sesuatu yang baru, yaitu cara membuat tulisan pelangi. Sebelum saya membuat script inisaya selalu menggunaka gliter-graphics untuk membuat tulisan pelangi. Tapi kali ini saya tidak perlu menggunakan alat itu lagi, karena saya sudah membuat javascripnya.

Contohnya seperti ini :

Rainbow Text

Tutorialnya cukup sederhana :

1. Login Blogger.com
2. Masuk ke Rancangan ~> Elemen Laman
3. Tambah Gadget ~> HTML/Javascript.
4. Masukan kode berikut.

<!-- Start Rainbow Text by Alprablog -->
<script type='text/javascript' src='http://www.geocities.ws/alprablog/user/js/rainbowtext.js'></script>
<!-- End Rainbow Text by Alprablog -->

Kalau kamu ingin membuat tulisan pelangi di post kamu, tambahkan kode di bawah ini saat kamu menulis post untuk blog kamu:


<span class="rainbow_text">Tulisan Pelngi Di Sini</span>

Keterangan : Ganti text yang berwarna merah dengan Tulisan pelangi kamu.

0 komentar:

Posting Komentar